7 Obat Jerawat Alami Paling Ampuh dan Cepat

Jerawat di wajah memang sangat mengganggu, penyakit ini memang jauh dari mematikan tapi keberadaannya membuat masalah psikis. Selain itu jerawat juga merupakan tanda-tanda adanya siklus hormonal yang kurang stabil yang biasanya muncul pada masa-masa remaja.

jerawat


Banyak obat jerawat yang menjanjikan dapat menyembuhkan dalam waktu cepat. Namun tidak sedikit merupakan bahan kimia yang justrus dapat berbahaya bagi kulit wajah kita. Yang paling aman adalah mengatasi jerawat meggunakan obat jerawat alami. Nah pada artikel ini saya akan memberikan beberapa informasi dan tips untuk mengobati jerawat secara alami dengan obat jerawat alami yag ampuh dan dapat menghilangkan jerawat dalam waktu singkat.



Berikut ini adalah beberapa bahan alami yang mudah anda dapatkan untuk mengobati jerawat sekaligus penjabaran cara aplikasinya:
  1. Lidah Buaya
    Caranya dengan membelah batang lidah buaya, lalu oleskan getahnya pada bagian yang ada jerawatnya, lakukan sehari sekali.
  2. Putih Telur
    Pecah satu butir telur lalu pisahkan putih dengan kuningnya. Kemudian kocoklah hingga rata putih telur tersebut, gunakanlah sebagai masker wajah selama 15 menit kemudian bilas dengan air hangat. Kandungan protein albumin di putih telur akan menyerap minyak dan memperbarui sel-sel mati di wajah.
  3. Jeruk Nipis
    Ada dua kombinasi cara untuk mengatasi jerawat menggunakan jeruk nipis. Yaitu dengan cara meminumnya dan mengoleskannya. Minumlah perasan air jeruk setiap hari. Untuk cara kedua, ambil kapas, celupkan ke air jeruk nipis murni lalu tempelkan ke bagian jerawat, setelah itu diamkan selama 15 menit dan bilas.
  4. Bawang Putih
    Bawang putih mengandung minyak atsiri yang sangat bagus untuk peremajaan kulit, sehingga bagus juga untuk mengatasi jerawat. Cara pemakaiannya dengan menghaluskan 2-4 siung bawang putih, campur dengan sedikit air lalu oleskan pada bagian yang terkena jerawat, daiamkan selama 15 menit. Kamudian untuk pencegahan dan perawatan, konsumsi bawang putih sehari satu siung.
  5. Kunyit
    Penggunaan kunyit untuk obat jerawat alami melibatkan bahan lainnya yaitu susu cair dan jeruk nipis, caranya parut kunyit dan campur dengan semua bahan lalu peras. Aduk terus hasil perasan tersebut hingga menjadi pasta. Oleskan pada wajah yang terkena jerawat, diamkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air hangat.
  6. Madu
    Madu dikatakan sebagai obat dari segala penyakit. Penambahan madu pada setiap jenis bahan-bahan di atas akan meningkatkan kemampuannya untuk menyembuhkan jerawat.
  7. Lemon
    Yang digunakan adalah air perasannya, dengan cara dioleskan ke wajah lalu bilas dengan air. Air lemon dapat menyerap minyak wajah penyebab jerawat.
Penjabaran di atas adalah cara super alami membasmi jerawat di wajah. Semuanya dijamin aan tanpa efek samping atau ketakutan akan kerusakan kulit wajah. Namun efek kerjanya mungkin masih kurang cepat, sehingga mungkin anda dapat memanfaatkan extrak yang mengandung jenis obat alami yang di atas tadi.

Baca juga artikel tentang resep salad buah sehat alami, makanan sehat untuk membantu metabolisme sehingga penyumbatan penyebab jerawat dapat bersih.

Ditulis Oleh : Movies Now ~ AlamiLagi

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul 7 Obat Jerawat Alami Paling Ampuh dan Cepat yang ditulis oleh ALAMI LAGI yang berisi tentang :Inilah obat jerawat alami yang paling ampuh dan cepat mengatasi jerawat bandel di wajah. Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di ALAMI LAGI

0 comments:

Post a Comment

Back to top