Khasiat Buah Naga Untuk Mengobati Penyakit

Sudah banyak media yang menyebutkan bahwa buah naga memiliki khasiat yang sangat ampuh untuk menyembuhkan penyakit-penyakit kronis seperti kencing manis, kanker, kolesterol, darah tinggi, bau mulut dan keputihan. Buah naga sudah banyak tersedia di supermarket atau toko buah di sekitar kita. Jadi mengkonsumsinya bukan menjadi hal yang mahal lagi sekarang.
Buah Naga Kuning


Khaisat yang terkandung di dalam buah naga ini tentunya berasal dari nutrisi di dalamnya. Kandungan utama buah naga adalah air mencapai 90% lebih, selebihnya adalah zat gizi yang baik untuk kesehatan. Berikut ini adalah tabel kandungan zat gizi buah naga:
Kandungan Nutrisi Buah Naga


Dari kandungan buah naga tersebut di atas, buah ini mampu menyembuhkan penyakit dibetes melitus, darah tinggi, saluran pencernaan dan kanker. Syaratnya adalah mengkonsumsinya secara rutin sebagai bentuk terapi. 

Khasiat buah naga untuk mengatasi kencing manis adalah dengan mengkonsumsi buah naga merah secara teratus setiap pagi dan sore masing-masing sebanyak 1 biji atau setara dengan 800 gr. Hal yang perlu diketahui adalah saat melakukan terapi buah naga ini penderita kencing manis harus meninggalkan nasi putih atau jika belum mampu porsinya dikurangi hingga 80%. Karena bila masih mengkonsumsi nasi putih atau makanan lain yang megandung gula akan percuma saja terapinya.

Buah naga juga sangat baik untuk penderita tekanan darah tinggi. Penelitian seorang ahli bernama Rosario Varga, Mexico menunjukkan buah naga dapat melenturkan pembuluh darah kelinci manusia juka dikonsumsi secara teratur. Yang paling baik untuk hal ini adalah buah naga yang berdaging putih.

Pada artikel sebelumnya saya telah menjabarkan berbagai manfaat buah naga untuk kesehatan manusia. Mungkin jika ingin mengetahui lebih dalam tentang khasiat dan manfaat buah naga ini silahkan anda masuk postingan saya yang berjudul manfaat buah naga merah dan putih.

Kamrin juga telah kami terbitkan artikel tentang pupuk organik

Ditulis Oleh : Movies Now ~ AlamiLagi

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Khasiat Buah Naga Untuk Mengobati Penyakit yang ditulis oleh ALAMI LAGI yang berisi tentang :Banyak khasiat buah naga yang sangat baik untuk penyakit kronis seperti diabetes, kanker, kolesterol, keputihan, dll. Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di ALAMI LAGI

0 comments:

Post a Comment

Back to top