Manfaat Buah Pepaya Yang Wajib Anda Tahu!

Tanaman pepaya adalah tanaman yang banyak tumbuh di dataran menengah ke bawah di Indonesia. Buah pepaya ini merupakan buah yang memiliki banyak manfaat untuk manusia. Buah pepaya mengandung banyak vitamin A.

Buah Pepaya


Berikut ini adalah beberapa manfaat buah pepaya untuk kesehatan:

  1. Menjaga Kesehatan Mata
  2. Melancarkan Pencernaan
  3. Melancarkan Haid
  4. Menjaga Daya Tahan Tubuh
  5. Mengurangi Resiko Stroke
Manfaat buah pepaya di atas tidak lepas dari kandungan vitamin dan enzim yang ada di dalam buah pepaya. Buah pepaya dapat dikonsumsi oleh semua umur. Selain itu buah pepaya dapat dimasak saat masih muda atau dikonsumsi saat sudah matang.

Getah buah pepaya mengandung enzim papain yang sudah banyak di produksi secara industri. Enzim papain berguna untuk melunakkan daging. Untuk mendapatkan getah buah pepaya ini diperlukan teknik penyadapan. Yaitu pada saat tanaman berumur sekitar 2 - 3 bulan dan kondisi buah masih menggantung di pohon.

Kandungan vitamin C buah pepaya ternyata lebih banyak 40 kali lipat dari buah apel. Sehingga mengkonsumsi buah pepaya dapat menangkal radikal bebas di dalam tubuh kita. Selain itu juga dapat membantu menyembuhkan sariawan dan panas dalam.

Sebenarnya masih banyak lagi manfaat buah pepaya yang bisa kita petik. Mungkin akan kami muat di artikel selanjutnya ya. Baca juga artikel saya tentang khasiat buah naga untuk kesehatan kita.

Ditulis Oleh : Movies Now ~ AlamiLagi

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Manfaat Buah Pepaya Yang Wajib Anda Tahu! yang ditulis oleh ALAMI LAGI yang berisi tentang :Manfaat buah pepaya untuk kesehatan yang paling banyak adalah untuk mata, diet, ibu hamil, dan mencegah kanker Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di ALAMI LAGI

0 comments:

Post a Comment

Back to top