Manfaat Buah Sirsak Untuk Menyembuhkan Kanker

Sirsak (Annona muricata) yang menyerupai apel custard, adalah buah lezat yang hijau berbentuk hati dan berwarna gelap saat matang. Ditutupi dengan kulit berduri dan empuk di bagian dalam, daging luarnya begitu lembut dan berasa bubur buah. Dan buah sirsak memiliki rasa manis asam menggoda. Dibalik itu semua, sebenarnya ada manfaat menakjubkan buah sirsak yang wajib kita simak.

Daun, akar, kulit dan biji telah dimasukkan sebagai obat tradisional. Buah sirsak memang menawarkan berbagai kandungan positif bagi kesehatan manusia, mulai dari buahnya, daunnya, bahkan pohonnya. Telah banyak diketahui bahwa buah sirsak banyak mengandung vitamin C, kandungan serat dan nutrisi penting lainnya banyak terkandung dalam buah yang banyak ditemui di negara Tropis ini.

Buah Sirsak



Indonesia merupakan salah satu negara yang mempunyai pohon sirsak yang banyak. Tapi ternyata pemanfaatannya hanya sebatas pada buahnya saja, ini karena kurangnya pengetahuan tentang manfaat daun sirsak.

Senyawa aktif yang terkandung di dalam buah sirsak yaitu acetogenins yang membuat buah sirsak tersebut sangat ampuh mengatasi kanker. Acetogenins hanya menyerang sel kanker dengan menghambat ATP (adenonsina trifosfat) yang memberi energi pada sel kanker.

Sel kanker membelah sangat cepat yakni setiap 2-5 jam, sedangkan sel normal 7-14 hari. Pembelahan cepat memerlukan energi besar dari ATP. Jika pasokan energi berkurang akibat ATP terhambat yang disebabkan oleh daun atau buah sirsak misalanya, maka aktivitas sel kanker melamban dan terjadi apoptosis alias program bunuh diri sel. Actogenins dalam daun atau buah sirsak mengendalikan mitokondria yang overacting. Bila mitokondria normal, maka pertumbuhan sel kanker dapat terkendali.

Khusus pada manfaat buah sirsak, diketahui juga bahwa buah sirsak dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan sebagai resep awet muda dikarenakan kandungan vitamin C yang menonjol yang mencapai 20 mg per 100 g. Dan khusus untuk tulang, buah sirsak dapat berfungsi menguatkan dan sebagai anti osteoporosis yang disebebkan oleh kandungan fosfor dan kalsiumnya yang mencapai 27 mg per 100 gramnya. Dan terakhir juga perlu anda ketahui bahwa dengan mengkomsumsi buah sirsak/sirsat dapat membantu melancarkan pencernaan karna kandungan seratnya yang sangat tinggi.

Cara Pengobatan Kanker Menggunakan Daun Sirsak


Untuk membuktikan Manfaat Daun Sirsak or Manfaat Buah Sirsak bagi penderita kanker disarankan untuk berkonsultasi ke dokter sebelumnya untuk mengetahui kondisi awal penyakit kanker tersebut agar nantinya bisa diketahui seberapa baik daun sirsak tersebut bekerja.

Berikut takaran dan cara membuat obat daun sirsak :
  • Sediakan 10 lembar daun sirsak yang sudah tua
  • Rebus daun sirsak tersebut ke dalam 3 gelas air
  • Rebus daun sirsak bersama 3 gelas air tersebut hingga menjadi 1 gelas
  • Konsumsi air rebusan daun sirsak tersebut maksimal 2 kali sehari selama 2 minggu untuk kemudian diperiksakan hasilnya ke dokter
  • Efek : Rebusan daun sirsak akan terasa panas dibadan.
Selain dari manfaat yang menakjubkan buah sirsak di atas, masih ada lagi sebuah riset yang mendukung teori di atas yang menunjukkan manfaat yang postif dari buah sirsak, yaitu:
  • Menyerang sel kanker dengan aman dan efektif secara alami, Tanpa rasa mual, berat badan turun, rambut rontok seperti yang terjadi pada terapi kemo
  • Melindungi sistim kekebalan tubuh dan mencegah dari infeksi yang mematikan
  • Pasien merasakan lebih kuat lebih sehat selama proses perawatan / penyembuhan
  • Energi meningkat dan penampilan fisik membaik
Begitu banyak manfaat sirsak untuk kesehatan dan terutama untuk melawan sel kanker sebagai penyakit mematikan. Buah sirsak banyak ditemukan di Indonesia, sudah seharusnya kita membudidayakan dan memanfaatkannya.

Baca juga artikel manfaat buah manggis untuk kesehatan ini!

Ditulis Oleh : Movies Now ~ AlamiLagi

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Manfaat Buah Sirsak Untuk Menyembuhkan Kanker yang ditulis oleh ALAMI LAGI yang berisi tentang :Manfaat sirsak untuk kanker sudah mulai ditemukan, daun sirsak memiliki kekuatan yang dahsyat untuk melawan sel kanker Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di ALAMI LAGI

0 comments:

Post a Comment

Back to top