Manfaat Buah Mangga Mencegah Kanker Prostat

Buah mangga adalah salah satu buah tropis yang paling populer di Indonesia, buah mangga bergizi dan kaya dengan rasa yang unik, aroma, rasa, dan kualitas kesehatan bagus, sehingga menempatkanya menjadi buah noor satu di antara makanan fungsional baru, sering dicap sebagai "buah yang super. "



Mangga adalah salah satu buah musiman berasa lezat tumbuh di daerah tropis. Pohon ini diyakini berasal dari dataran sub-Himalaya dari benua India. Secara botanical, buah eksotis ini berada dalam keluarga Anacardiaceae, keluarga yang juga mencakup banyak spesies pohon tropis seperti mete, pistachio, ... dll.

Mangga adalah pohon tropis yang dibudidayakan di berbagai daerah di India, dan sekarang pertanian yang telah berkembang luas di seluruh dunia dalam banyak benua. Setelah berbunga buahnya tumbuh pada memanjang, string seperti batang, dengan kadang-kadang lebih dari satu buah batang.

Setiap tindakan buah 5 sampai 15 cm panjangnya dan sekitar 4 sampai 10 cm lebar, dan memiliki khas "mangga" bentuk, atau kadang-kadang oval atau bulat. Bobotnya berkisar dari 150 gram menjadi sekitar 750 gm. Kulit luar (pericarp) halus dan berwarna hijau di mangga un-matang tapi ternyata dalam buah-buahan matang menjadi kuning keemasan, merah merah, kuning atau oranye-merah tergantung pada jenis kultivar. Musim mangga segar berlangsung dari bulan April sampai Agustus.



Manfaat kesehatan dari Buah Mangga:

  1. Buah mangga kaya akan serat pre-biotik diet, vitamin, mineral, dan senyawa antioksidan flavonoid poli-fenolik.
  2. Menurut penelitian baru, buah mangga telah ditemukan untuk melindungi terhadap penyakit usus besar, payudara, leukemia dan kanker prostat. Beberapa studi percobaan menunjukkan bahwa senyawa anti-oksidan polifenol dalam mangga dikenal untuk menawarkan perlindungan terhadap kanker payudara dan usus.
  3. Buah mangga adalah sumber Vitamin-A dan flavonoid seperti beta-karoten, alfa-karoten, dan beta-cryptoxanthin. 100 g buah segar menyediakan 765 IU atau 25% dari tingkat yang direkomendasikan harian vitamin-A. Bersama; senyawa ini telah dikenal memiliki sifat antioksidan dan sangat penting untuk penglihatan. Vitamin A juga diperlukan untuk menjaga MUCOS ® sehat dan kulit. Konsumsi buah-buahan alami yang kaya karoten dikenal untuk melindungi dari paru-paru dan kanker rongga mulut.
  4. Mangga segar adalah sumber potasium yang baik. 100 g buah memberikan 156 mg potasium sementara hanya 2 mg natrium. Kalium merupakan komponen penting dari sel dan cairan tubuh yang membantu mengontrol detak jantung dan tekanan darah.
  5. Buah mangga juga merupakan sumber yang sangat baik dari vitamin B6-(pyridoxine), vitamin-C dan vitamin-E. Konsumsi makanan yang kaya vitamin C membantu tubuh mengembangkan resistensi terhadap agen infeksi dan mengais berbahaya radikal bebas oksigen. Vitamin B-6 atau pyridoxine diperlukan untuk produksi hormon GABA dalam otak. Ini juga mengontrol tingkat homocystiene dalam darah, yang mungkin dapat merusak pembuluh darah yang mengakibatkan penyakit arteri koroner (CAD), dan stroke.
  6. Selanjutnya, buah mangga menyusun tembaga. Tembaga adalah co-faktor untuk banyak enzim penting, termasuk sitokrom c oksidase-dan superoxide dismutase (mineral lainnya berfungsi sebagai co-faktor untuk enzim ini adalah mangan dan seng). Tembaga juga dibutuhkan untuk produksi sel darah merah.
  7. Selain itu, kulit mangga juga kaya fitonutrien, seperti antioksidan pigmen karotenoid dan polifenol seperti.

Ditulis Oleh : Movies Now ~ AlamiLagi

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Manfaat Buah Mangga Mencegah Kanker Prostat yang ditulis oleh ALAMI LAGI yang berisi tentang :Buah mangga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, beberapa manfaat mangga adalah mencegah kanker prostat Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di ALAMI LAGI

0 comments:

Post a Comment

Back to top