Kulit Buah Apel Ini akan Membuat Tubuh Anda Langsing

Siapa dari anda yang suka mengupas kulit apel sebelum memakannya? Mungkin Anda akan berpikir ulang untuk menyia-nyiakan kulit apel setelah mengetahui manfaat kulit apel bagi kecantikan Anda berikut ini. Mengonsumsi daging buah apel, tentu sudah populer bagi masyarakat luas. Jika Anda suka mengonsumsi buah apel beserta kulitnya, ada kabar gembira dari berita yang dilansir oleh dailymail. Kulit dari buah apel ternyata bagus untuk membantu menurunkan berat badan lho.



Sebuah penelitian yang dilakukan ahli kesehatan dari University of Iowa mengatakan bahwa kulit apel mengandung asam ursolat. Senyawa ini dapat membantu tubuh membangun massa otot dan meningkatkan jumlah 'lemak coklat'. Lemak coklat adalah jenis lemak baik yang membantu membakar kalori. Jumlah masa otot dan lemak coklat ini juga membuat tubuh dapat membakar kalori lebih banyak.

Lebih lanjut lagi, asam ursolat yang terkandung dalam kulit apel ini dapat membantu melawan obesitas dan juga sangat baik bagi seseorang yang sedang menjalani program diet. Selain itu, asam ursolat juga membantu mengontrol gula darah dan juga kolesterol. Jadi, jangan lupa untuk mencuci bersih buah apel sebelum kita makan.



Selain buah apel, produk olahanya seperti cuka apel juga dapat bermanfaat untuk kesehatan, diantaranya:

Menghaluskan Kulit
Manfaat cuka apel tidak hanya untuk wajah, melainkan juga untuk kulit Anda. Manfaat cuka apel untuk kulityaitu untuk menjaga kelembaban kulit. Kulit yang terasa lembab akan membuat kulit tidak mudah berkeriput. Hal ini karena adanya kandungan antioksidan pada cuka apel yang akan menangkal radikal bebas yang setiap hari dihadapi oleh kulit Anda. Selain itu, cuka apel akan membuat kulit menjadi lebih kencang. Cuka apel mengandung vitamin C yang sangat dibutuhkan oleh kulit untuk melakukan regenerasi. Cara menggunakan cuka apel untuk kulit yaitu dengan mencampurkan pada air yang digunakan untuk mandi.

Menurunkan Berat Badan
Selain untuk membuat kulit Anda menjadi cantik, Anda juga dapat menggunakan cuka apel untuk diet.Manfaat cuka apel untuk diet yaitu untuk membuat berat badan Anda turun dengan cepat. Dengan menambahkan cuka apel pada menu diet Anda, hal ini akan membuat nafsu makan menjadi menurun. Dengan begitu, Anda akan mudah dalam mengontrol nafsu makan Anda. Nafsu makan yang menurun, akan membuat asupan makanan ke dalam tubuh Anda semakin berkurang. Terutama konsumsi mengandung makanan yang banyak mengandung kalori. Anda dapat mengkonsumsi cuka apel dengan mencampurkan ke dalam salad buah atau salad sayuran yang Anda buat untuk menu diet Anda.

Menghilangkan Ketombe Rambut
Manfaat cuka apel untuk rambut yaitu salah satunya untuk menghilangkan ketombe. Masalah rambut yang satu ini memang banyak dialami baik pria maupun wanita. Hal ini disebabkan karena kandungan zat pada apel mampu membunuh jamur yang menyebabkan ketombe di rambut. Selain itu, PH pada cuka apel akan membuat kondisi yang tidak nyaman bagi jamur yang mengakibatkan ketombe. Cara menggunakan cuka apel pada rambut sangatlah mudah, yaitu cukup dengan mengusapkan cuka apel pada rambut hingga merata sambil dipijat lembut.

Ditulis Oleh : Movies Now ~ AlamiLagi

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Kulit Buah Apel Ini akan Membuat Tubuh Anda Langsing yang ditulis oleh ALAMI LAGI yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di ALAMI LAGI

0 comments:

Post a Comment

Back to top